LightBlog

Blogroll

Adbox

Penyakit Liver Pada Anak

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Pada kesempatan kali ini caffeherbal akan menerangkan tentang penyakit liver pada anak. dimulai dari pengertian liver supaya lebih spesifik dan tentunya bisa membuat anda atau para pembaca lebih bisa mengerti akan bahayanya penyakit ini.


Liver


defini penyakit liver


Penyakit liver atau penyakit hati adalah penyakit yang disebabkan oleh berbagai faktor yang merusak jaringan hati secara bertahap seiring perjalanan penyakit yang menyebabkan fibrosis ataupun sirosis hati. Fibrosis adalah struktur seperti jaringan perut yang halus yang menyebabkan pengerasan jaringan dan menghalangi aliran cairan yang melawati jaringan-jaringan ini. Sedangkan sirosis adalah proses terbentuknya jaringan perut pada jaringan hati.Penyakit liver juga merupakan suatu kondisi kerusakan hati yang dapat disebabkan oleh virus dan penggunaan alkohol secara terus-menerus.

Penyakit liver yang sama sekali tidak ditangani mulai dari gejala hingga sampai positif mengidap liver akan menyebabkan pertumbuhan penyakitnya semakin parah menuju tahap kronis. Apalagi kalau tetap saja dibiarkan, tidak menutup kemungkinan seandainya penyakit liver kronis tersebut berubah menjadi kanker hati. Penyesalanpun pastinya akan menghampiri dan membuat anda stress atau droph! karena bukan hanya dari segi penyakitnya saja yang bisa dikatakan sangat parah, tetapi dalam segi biaya serta waktu akan sangat terkuras.

Pengertian akan penyakit liver tentunya tidak terlepas dengan kinerja hati yang sangat penting. Seandainya hati kalian bermasalah dan terganggu maka secara otomatis akan menyebabkan masalah pada fungsi organ tubuh, karena hati termasuk kedalam organ tubuh yang berguna sebagai alat untuk eksresi atau membantu organt tubuh lainnya untuk pembuangan sisa-sisa makanan dan zat yang tidak diperlukan lagi oleh tubuh. Hati juga berfungsi dan memiliki peranan untuk mengatur lemak, mengatur gula dan protein dalam darah. Hati juga berfungsi untuk mempermudah sistem metabolisme serta sistem pencernaan, yang bertujuan untuk menguraikan dan membuang racun dari dalam tubuh yang mengendap didalam darah kemudian dikeluarkan melalui feses.


Ciri-Ciri Liver Pada Anak


ciri-ciri penyakit liver pada anak


Ciri-ciri liver pada anak bisa anda lihat dari bagian-bagian tertentu tubuh anak. Pengamatan pada anak harus lebih ekstra waspada dan hati-hati, karena kebanyakan dari mereka tidak pernah menyadari bahwa penyakit yang berbahaya sekalipun bisa menyerang anak. Jadi, jangan menunggu atau membiarkan penyakit berbahaya bersarang didalam tubuh, akan tetapi cegahlah penyakit itu sedini mungkin untuk mendapatkan kesehatan yang ideal, dan itu menunjang kesuksesan dimasa yang akan datang.


Adapun indikasi atau ciri-ciri liver pada anak adalah sebagai berikut :

- Bagian tubuh tertentu pada anak akan terlihat berubah warna kekuning-kuningan pada telapak kaki, mata juga telapak tangan. Dan jika anda menemukan hal yang aneh seperti itu apalagi sudah berhari-hari, segeralah tangani atau jika perlu langsung saja diperiksakan ke dokter!
- Warna air kencing pada anak akan cenderung terlihat seperti warna menyerupai minuman teh yang kecoklatan
- Nafsu makan anak mengalami penurunan drastis
- Berat badan pada anak mengalami penurunan drastis
- Sering mual-mual dan muntah-muntah
- Perut bagian kanan atas pada anak sering terasa sakit
- Pembuluh darah semakin membesar
- Kadar gula yang dihasilkan tubuh semakin mengalami penurunan
- Mengalami demam dan stress ringan
- Terjadinya diare dalam jangka waktu tertentu dengan tanpa adanya sebab yang pasti dan biasanya untuk warna feses pada penderita liver cenderung berwarna pucat

Ciri-Ciri diatas bisa dikatakan masih dalam tahap yang ringan. Anda bisa mengatasinya dengan cara lebih memperhatikan pola makan anak anda. Namun, seandainya terlambat atau sudah mulai memasuki tahap lebih serius, segeralah bawa anak anda untuk diperiksakan ke dokter.

Masalah hati pada anak bisa di cegah dengan cara melakukan imunisasi tepat waktu atau sesuai jadwal. Imunisasi hepatitis A diberikan untuk anak yang berumur diatas 2 tahun, dilakukan sejumlah 2x dengan interval waktu 6-12 bulan. Untuk hepatitis B dilakukan secara 3x, dilakukan disaat sesudah lahir, terus dilanjut pada umur usia 2 bulan dan terakhir dilakukan pada usia 6 bulan.

Penyakit liver pada anak memang merupakan penyakit yang tidak mudah untuk diketahui ketika baru beranjak atau masih dalam gejala, juga tidak mudah dihadapi/ditangani terkait mereka seorang anak yang dimana fisik serta mental mereka tidak sekuat orang yang sudah dewasa. 

Untuk rekomendasi alternatif obat yang tepat dan lebih relatif ke tradisional alami (herbal), caffeherbal mempunyai satu rekomendasi untuk menunjang kesehatan anak anda! Khususnya untuk mencegah penyakit liver tersebut menyerang anak anda atau mengobati penyakit liver anak anda (jika sudah terkena). Untuk lebih jelasnya mengenai minuman tradisional alami yang mampu mengatasi serta mencegah penyakit liver anak, akan kami terangkan berikut ini!



Temu Aren

minuman tradisional alami
Temu Aren Sumber Alam Industri
Minuman Tradisional Alami Khas Majenang
Din. Kes. P . IRT. 212330021157
Prod. UD. SUMBER ALAM INDUSTRI

Temu aren SUMBER ALAM INDUSTRI adalah terbaik sebagai minuman tradisional alami yang memiliki khasiat serta manfaat yang diperlukan oleh tubuh untuk dikonsumsi secara rutin. Temu aren diracik menggunakan perpaduan dari temulawak dengan gula aren kristal sebagai bahan pemanis utamanya.

Temulawak adalah tanaman obat yang terus menerus dikembangkan oleh para penggunanya dalam dunia kesehatan. Temulawak adalah sebuah tanaman yang kaya akan kandungan serta manfaatnya, kandungan yang terdapat pada temulawak adalah; Kurkuminoud, Protein, Karbohidrat, Atsiri, Glukosida, Fellandrean, Foluymetil, Karbinal, Xanthorizol Germakon, Timerol serta Serat Alami. Kandungan-kandungan ini membuat temulawak sebagai salah satu tanaman yang berkhasiat sebagai; Anti Oksidan, Anti inflamasi, Anti Bakteri, Anti Hepatoksik, Anti Kolesterol, Anti Kanker, Anti Pembekuan Darah Penyebab Stroke. Diklaim bahwa temulawak lebih berkhasiat jika dibandingkan dengan gingseng korea!

Gula aren kristal adalah gula yang setara dengan gula buah atau madu, memiliki kandungan seperti; Glukosa, Maltosa, Galaktosa dan Fruktosa tertinggi dibanding dengan pemanis lainnya. Serta mengandung zat kalsium, posfor, zat besi, protein. Karbohidrat dalam gula aren sangat mudah di urai/ di bakar dalam sistem metabolisme tubuh, maka sangat cepat untuk memulihkan stamina/sebagai penambah tenaga bagi pekerja berat. Kandungan sukrosa dalam gula aren lebih banyak bila dibandingkan dengan glukosannya, sehingga mudah dipecah oleh insulin dalam jumlah sediki. Gula aren memiliki Indeks Glisemik (IG 35) yang aman untuk dikonsumsi oleh penderita kencing manis (diabetes militus) sekalipun!.


Manfaat dan Khasiat Temu Aren

- Mengatasi Sekaligus Mencegah Liver
- Mengencerkan darah
- Kolesterol
- Asam Urat
- Wasir
- Stroke
- Darah Tinggi
- Kanker
- Mempercepat Buang Air Besar
- Menghaluskan Kulit
- Sangat Baik Untuk Anak-anak, Ibu Menyusui dean Sehabis Sakit Berat

Seperti yang kita tahu, yang alami itu butuh proses karena tidak mempunyai efek samping!
Ini yang alami jelas lebih sehaht!
Sehat itu mahal!


Sampai disini untuk postingan caffeherbal mengenai penyakit liver pada anak.
Semoga postingannya bermanfaat untuk para pembaca.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb


INFO DAN PEMESANAN TEMU AREN
(0280) 621 665
082 321 666 000
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar