LightBlog

Blogroll

Adbox

GULA AREN KRISTAL

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Berjumpa kembali dengan caffewebherbal di postingan baru, hehe. Saya doakan semoga anda sekalian tetap dalam perlindungan yang maha kuasa. amin allohuma amin.
Kali ini caffewebherbal akan mengulas seputar Gula Aren Kristal, apa sih gula aren kristal?? kelebihannya apa sih?? sehat ga untuk dikonsumsi?? enak ga rasanya??. Untuk keterangan selebihnya kita simak sekarang.


Apa Sih GULA AREN KRISTAL??

pemanasan gula aren


Gula aren kristal adalah hasil pengkristalisasian dari gula aren yang dihasilkan oleh pohon enau. Dibuat dengan menggunakan bahan nira segar dan mempunyai PH sekitar 7 kemudian disaring memakai kain bersih. Setelah disaring, nira segar langsung dipanaskan sekitar kurang lebih 3 jam menggunakan kadar api yang sedang/cukup, karena kalau apinya terlalu besar akan membuat gulanya gosong, begitupun kalo terlalu kecil akan membuat gulanya tak kunjung masak.

Proses pembuatan gula aren kristal ini bisa dikatakan ada difase terakhir jika gulanya sudah mulai terlihat mengental. Indikasinya kalau diteteskan kedalam air terlihat seperti benang dan tidak putus. Nah kalau sudah berada ditahap ini, kuali diangkat dari tungku kemudian hasilnya didinginkan sekitar kurang lebih 10 menitan, setelah itu diaduk terus hingga terbentuk butiran-butiran kristal. Proses selanjutnya langsung dijemur atau bisa menggunakan mesin oven.

lakukan pengering kurang lebih selama 3 jam untuk hasil sempurna, setelah kering sempurna barulah gula aren kristalnya bisa dikemas sesuai dengan pesanan atau standar perusahaan ataupun untuk dikonsumsi secara pribadi. 

Kelebihan GULA AREN KRISTAL

gula hasil pengkristalisasian


Kelebihan gula ini jika dibandingkan dengan gula lainnya sangatlah berbeda jika dilihat dari segi kandungan dan senyawa-senyawa yang dimilikinya apalagi dari bentuknya. Dalam gula aren terkandung beberapa unsur makro dan mikronutrien, diperkirakan kandungan keduanya dalam gula aren lebih tinggi dibandingkan dengan gula putih.

Beberapa kandungan yang terdapat didalam gula aren antara lain; Thiamine (Vitamin B), Roboflavin (Vitamin B2), Nicotinic Acid (Vitamin B3), Pyridoksin (Vitamin B6), Cyanocobalamin (Vitamin B12), Ascorbic Acid (Vitamin C), dan Garam Mineral.

Banyak sekali ahli kesehatan yang menyebutkan bahwa jumlah kalori yang terkandung dalam gula aren lebih sedikit jika dibanding dengan kalori yang terdapat dalam gula putih. Berdasarkan skala indeks glisemik, gula aren memiliki indeks glisemik yang lebih rendah ada dikisaran 35 sedangkan gula pasir ada dikisaran 58. Para ahli kesehatan menyebut nilai indeks glisemik yang dimiliki gula aren menyebabkan gula aren lebih sehat dikonsumsi dan tidak menyebabkan lonjakan kadar gula darah yang signifikan.

Selain dari kandungan kalori yang lebih kecil dari gula putih, dalam proses pembuatannya pun untuk gula aren umumnya lebih alami sehingga zat-zat tertentu yang terkandung didalamnya tidak mengalami kerusakan dan tetap utuh. Serta proses pembuatannyapun juga tidak dilakukan penyulingan berkali-kali dan tidak menambahkan bahan-bahan lain untuk memurnikannya.

Begitu kaya akan manfaat tentunya untuk gula yang satu ini.
Untuk rekomendasi pemesanan gula aren kristal, tokokopiaren merekomendasikan gula aren kristal dari produsen SUMBER ALAM INDUSTRI. Kenapa kok harus ke sumber alam industri?? untuk alasannya karena tokokopiaren pun adalah pelanggan setianya sumber alam industri. Mulai dari pelayanan, harga, dll sangat nyaman dan mudah dimengerti. Untuk lebih jelasnya mengenai gula aren kristal sumber alam industri kami akan mengulasnya khusus buat anda!.


GULA AREN KRISTAL SUMBER ALAM INDUSTRI

gula sehat, pas, praktis

Seperti yang kita tahu bahwa bahan pemanis ada berbagai macam diantaranya; Gula Pasir, Gula Kelapa, Gula Merah Tebu, Gula Siwalan, Gula Batu. Apalagi di abad modern sekarang ini, sudah ada yang namanya pemanis sintetis (buatan) seperti; Aspartam, Sakarin dan Siklamat, yang sama sekali tidak mempunyai nilai gizi dan energi hanya menipu lidah semata. Dari sekian banyaknya pemanis, anda perlu mengetahui dari bahan bakunya sampai pembuatannya, sehingga bermanfaat bagi tubuh dan terhindar dari dampak negatif.

Gula aren dihasilkan dari tetes nira pohon aren yang tumbuh liar tanpa pupuk kimia atau zat kimia lain dalam proses menghasilkan nira dan proses pengolahannya. Pohon aren berbeda dengan pohon penghasil gula lainnya, dalam proses menghasilkan gula dan proses pemeliyharaannya benar-benar alamiah. Info; Perlu diketahui bahan pemanis Sintetis kurang baik bagi kesehatan, para ahli menyimpulkan penggunaan pemanis sintetis secara terus-menerus dapat menimbulkan dampak terhadap kesehatan seperti; Kanker, Gangguan Syaraf, Gangguan Pernapasan, Gangguan Pencernaan, Kencing Manis dsb.

Gula aren kristal SUMBER ALAM INDUSTRI terbaik untuk kesehatan kaerena lebih alami, lebih menyehatkan dan terbebas dari bahan kimia buatan dsb. Kehebatan lain untuk gula aren kristal adalah kandungan sukrosanya lebih banyak dibandingkan glukosanya, memiliki indeks glisemik (IG35) maka aman dikonsumsi oleh penderita kencing manis sekalipun. Gula aren kristal SUMBER ALAM INDUSTRI terbuat dari nira aren pilihan, memiliki kandungan tertinggi dibandingkan dengan pemanis lain seperti; Riboflavine, Thiamine, Niacine, Kalsium, Posfor, Zat Besi, Protein dan Vitamin. Gula aren kristal SUMBER ALAM INDUSTRI pastinya lebih alami, lebih menyehatkan, lebih bergizi dan lebih ekonomis, karena kita semua tahu bahwa SEHAT ITU MAHAL!.



Sekian untuk postingan kali ini, semoga bermanfaat dan lebih bisa menambah pengetahuan seputar tentang gula.
Terima Kasih untuk yang sudah berkunjung dan mau meluangkan waktunya untuk membaca artikel tokokopiaren.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb


INFO DAN PEMESANAN GULA AREN KRISTAL SUMBER ALAM INDUSTRI
(0280) 621 665
082 321 666 000
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar